English Corner

To be simple present bentuk negative dan tanya

Untuk membuat kalimat bentuk negative simple present tense yang menggunakan kata kerja bantu "to be" terbentuk secara berbeda dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Untuk membuat kalimat negative menggunakan simple present tense dibentuk dengan pola atau penambahan "Not" setelah kata kerja bantu "to be"
Pola yang digunakan adalah sebagai berikut :

Subject + To Be + Not
Contoh :
Kalimat Positive : You are a teacher
Kalimat Negative : You are not a teacher
Sekarang coba buat kalimat negative dari kalimat positif dibawah ini supaya sobat lebih mengerti :
  1. They are Doctors
  2. She is a Nurse
  3. He is a soldier
  4. I am a student
  5. We are pilots
Apabila sobat sudah mengerjakan soal diatas silahkan cocokan dengan bentuk negative yang bisa didownload dengan cara klik disini, apabila cocok maka benar dan silahkan lanjutkan ke materi selanjutnya tentang cara membuat kalimat simple present tense bentuk tanya (?)

Untuk membuat kalimat simple present tense bentuk tanya berbeda dengan cara membentuk kalimat negative. Bedanya yaitu apabila pada kalimat negative kita menambahkan "Not" setelah "to be", sedangkan pada kalimat tanyanya kita membalikan "to be" menjadi sebelum subject.
Pola yang digunakan untuk membentuk kalimat tanya adalah sebagai berikut :
To Be + Subject
Contoh :
  • (+) She is a Tailor
  • (-) She is not a tailor
  • (?) is she a tailor ?
Bagaimana? apakah sobat bisa membedakan cara pembentukan kalimat postif, negatif, dan tanya menggunakan simple present tense. Supaya lebih pastinya silahkan sobat rubah kalimat dibawah ini menjadi kalimat simple present tense bentuk tanya.
  1. He is a carpenter
  2. Joni is a Farmer
  3. They are singers
  4. You are Beautiful
Apabila sudah mengerjakan soal diatas, silahkan sobat download kunci jawabannya dengan cara klik disini. Apabila cocok maka sobat benar dan silahkan tunggu update selanjutnya tentang materi pembelajaran bahasa inggris gratis.