English Corner

7 Makanan & Minuman Lebih Enak Kalo Beli Daripada Hasil Bikinan Sendiri

Kalo lagi laper, apa yang pertama kali terlintas di pikiran gansis? Pasti "Mau beli apa ya?" Jarang banget orang pengen masak untuk makanannya karena masak itu lama dan keburu tambah laper kalo nunggu bikin dulu. Lagipula selalu lebih enak kalo beli daripada bikin sendiri. Contohnya ya tujuh makanan dan minuman ini.

1. Nasi Goreng

Coba aja deh gansis bikin nasi goreng. Apakah rasanya sama seperti rasa nasi goreng abang mie tek tek yang lewat? Tidak, saudaraku. Bumbunya gak tau pake apaan tapi bedanya jauh banget meskipun gansis pake resep yang ngambil dari majalah.

2. Mie Instan

Coba bandingkan aja deh sendiri. gansis bikin mie instan sendiri sama beli di warkop, beda rasanya. Mungkin karena kuahnya yang udah bersatu dengan kuah-kuah rebusan mie lain yang sebelumnya kali ya jadi bikin makin gurih (dan sebenernya berpenyakit). Tapi kalo ada yang bisa bikin mie instan sendiri dengan enak, dua jempol deh buat gansis!

3. Ayam Goreng Tepung

Gansis pasti satu suara tentang hal ini. Ya tau lah, ayam goreng dengan resep rahasia yang terkenal banget itu, gak ada tandingannya. Gansis mau bikin pake bumbu instan yang dibeli di warung juga gak akan sama enaknya.

4. Gorengan

Bayangin coba displaynya abang-abang gorengan. Bakwan, kroket, ubi goreng, cireng, tempe goreng, tahu isi, beuh. Pernah gak gansis coba bikin salah satu aja dari makanan itu? Beda kan ya rasanya sama yang dijual abang-abang?

5. Bakso

6. Sate

Bumbu kacangnya sih yang tricky. Soalnya kalo salah formula yang ada malah jadi kayak bumbu gado-gado. Kalo beli tuh nikmat, gurih,

7. Es Teh Manis

Padahal cuma air dikasih teh dikasih gula dikasih es batu, tapi kalo bikinan sendiri gak senikmat beli di warung makan. Mungkin es batunya harus es batu yang abang-abang gitu kali ya, yang ditaro di pinggir jalan terus digeret-geret di aspal, dicungkil pake besi terus dibawa di gerobak gitu.

Duh jadi laper gak sih? Yaudah beli gih, gak usah sok-sokan bikin, udah beli bahannya mahal, masaknya lama, belum tentu enak juga lagi. Kalo gagal kan ribet.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/56d8032ad44f9fca0c8b4567