English Corner

Bincang-bincang tentang "ANU" (santai sejenak)

Ada satu kata ganti dalam bahasa Indonesia yang multifungsi, dan bisa menggantikan kata apa saja. Kata ini adalah "ANU". Tidak pernah diselidiki darimana asal kata ANU ini. Sepertinya kata ini muncul begitu saja secara reflek. Kalau ada pembaca yang pernah tahu tentang hal ihwal kata ANU ini. tolong dikirimkan ke saya ya.
ANU sering muncul ketika otak sedang BLANK, ketika kita tidak tahu bagaimana menyebut suatu benda atau situasi. ANU sering muncul juga ketika kita ditanya dengan tiba-tiba atau kaget.
Saya lebih suka menyebut kata ANU ini sebagai bunyi otak seperti juga bunyi Mmmmm..... Eeeeeee........ Nggggg....nggg....ketika kita sedang memikirkan sesuatu.
ANU mewakili semua jenis kata, mulai dari kata benda, kata sifat, kata keterangan, kata kerja. Anu berjasa besar untuk mengalihkan sebuah pertanyaan yang sulit kita jawab. Bahkan ketika saya sedang menulis artikel ini dan seorang teman bertanya..."Sedang nulis apa kamu?" sayapun menjawab "Oooo sedang nulis Anu...."
ANU bisa juga digunakan untuk menutupi sesuatu yang vulgar untuk dikatakan. ANU memang banyak gunanya....meskipun saya sendiri masih belum jelas dari mana asal kata ini. Dan sekali lagi saya mohon informasi dari pembaca seputar ANU ini.